Friday 29 August 2014

MENGHIDUPKAN ORANG MATI BUKAN SYARAT MENJADI NABI TERAKHIR

>>JUDUL : MENGHIDUPKAN ORANG MATI BUKAN MERUPAKAN SYARAT UNTUK MENJADI NABI TERKAHIR
KRISTIANI BERTANYA : Apakah muhammad bisa membangkitkan orang mati, kan dia katanya nabi terakhir , kan untuk menyempurnakan?no komen sembarangan ?
>>MUSLIM MENJAWAB
1. POINT 1 : Oke sekarang sebelum saya menjawab pertanyaan rafael. Saya ingin menjelaskan dulu bahwa banyak sekali UMAT KRISTIANI TERMASUK ANDA ( maybe) yang sangat membanggakan Yesus bisa menghidupkan orang yang telah mati . Padahal Yesus ‘’bukan satu-satunya’’ yang bisa mengidupkan orang yang telah mati.
>>silahkan simak :
1. Nabi Ilyas AS
1 Raja 17:21 Lalu ia mengunjurkan badannya di atas anak itu tiga kali, dan berseru kepada TUHAN, katanya: "Ya TUHAN, Allahku! Pulangkanlah kiranya nyawa anak ini ke dalam tubuhnya." 17:22 TUHAN mendengarkan permintaan Elia itu, dan nyawa anak itu pulang ke dalam tubuhnya, sehingga ia hidup kembali.
>>>Jelas sekali:
a. Nabi Ilyas shalat dulu
b. Nabi Ilyas berdo'a pada ALLAH, ALLAH mengabulkan doa, bangkitlah anak itu & hidup lagi.
c. Jadi yang membangkitkan orang mati ialah ALLAH, bukan Nabi Ilyas.
>>PERTANYAAN SAYA : APA INI BERMAKNA NABI ILYAS ITU TUHAN???
2. Nabi Ilyasa AS
2 Raja 13:21 Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah ia kembali dan bangun berdiri.
Jelas sekali:
a. Yang membangkitkan mayat itu adalah Allah, karena Nabi Ilyasa telah meninggal
b. Seharusnya mukjizat Nabi Ilyasa AS ini lagi hebat daripada Nabi Isa AS, karena Nabi Isa dapat hidupkan orang mati, tapi cuma saat Nabi Isa Masih hidup. Sedang Nabi Ilyasa AS dapat menghidupkan orang mati saat Nabi Ilyas sendiri sudah wafat & menjadi bahkan menjadi tulang.
APA INI BERMAKNA NABI ILYASA ITU TUHAN???

-----------
3. Nabi Yehezkiel
Yehezkiel 37:2 Ia membawa aku melihat tulang-tulang itu berkeliling-keliling¬ dan sungguh, amat banyak bertaburan di lembah itu; lihat, tulang-tulang itu amat kering.
37:3 Lalu Ia berfirman kepadaku: "Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?" Aku menjawab: "Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!"
37:4 Lalu firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN!
37:5 Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali.
37:6 Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN."
37:7 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain.
37:8 Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas.
37:9 Maka firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali."
37:10 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali.
Jelas sekali:
a. Nabi Yehezkiel disebut anak manusia, Jesus pun disebut anak manusia, bukan Tuhan
b. Nabi Yehezkiel berdo'a, ALLAH mengabulkan do'a, lalu hiduplah tulang-tulang itu. Dan Nabi Yehezkiel lagi hebat sekali karena ia dapat menghidupkan lagi tentara dengan jumlah yang sangat besar dalam sekali mukjizat.
c. Jadi yang membangkitkan orang mati ialah ALLAH.
APA INI BERMAKNA NABI YEHEZKIEL ITU TUHAN???

--------
4. Petrus, Murid Nabi Isa AS
Kisah 9:40 Tetapi Petrus menyuruh mereka semua keluar, lalu ia berlutut dan berdoa. Kemudian ia berpaling ke mayat itu dan berkata: "Tabita, bangkitlah!" Lalu Tabita membuka matanya dan ketika melihat Petrus, ia bangun lalu duduk.
Jelas sekali:
a. Petrus shalat dulu sebelumnya
b. Petrus berdo'a pada Allah, dikabulkan, & Tabita bangkit dari kematian.
c. Jadi yang membangkitkan orang mati ialah ALLAH.
APA INI BERMAKNA PETRUS ITU TUHAN???


--POINT 2 --
2. Nah sekarang kita bahas BAGAIMANA YESUS MENGHIDUPKAN orang yang telah mati ??
>>YESUS <<
Yohanes 11:40 Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"
11:41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus MENENGADAH KE ATAS & BERKATA: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
11:42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."
11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"
11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."

>>>>Jelas sekali:
a. yesus berkata bahwa mukjizat yang akan dilihat semua orang ialah kemuliaan ALLAH, bukan kemuliaan dirinya.
b. yesus memperhatikan ke atas & berdo'a pada Allah: Ya ALLAH... Maknanya yesus bukan ALLAH... Jika yesus Tuhan, tak perlu perhatikan ke atas, cukup perhatikan pada diri sendiri, lepas tu lalu berkata: Ya Aku...
c. yesus besyukur pada ALLAH, maknanya yesus bukan ALLAH. Jika lah memang yesus itu Tuhan, tak usah besyukur pada Tuhan lain...
Atau,,, jika yesus ialah TUhan, maka ayatnya sepatutnya ditukar menjadi: "Aku, Aku besyukur kepada Aku, Karena Aku telah mendengarkan Aku...
atau...
"Tuhan bersyukur pada Tuhan, karena Tuhan telah mendengarkan Tuhan.... bahwa Tuhan-lah mengutus Tuhan."
d. Allah mengutus yesus, berarti yesus bukan Allah, yesus bukan Tuhan. Sebagai mana Utusan Presiden, tapi ia bukan presiden, dan tidak bisa menentukan apa-apa selain yang diperintahkan presiden.
e. Allah mengabulkan do'a Yesus , maknanya ALLAH-lah yang berkuasa, BUKAN Yesus.
----------
Dari point 1 dan point 2 maka dapat disimpulkan bahwa :
A. TIDAK PERLU MENGELU-ELUKAN bahwa Yesu bisa menghidupkan orang mati karena nabi-nabi yang lain JAUH LEBIH HEBAT menghidupkan orang matinya daripada Yesus.
B. Dan perlu diinginkan semua ini karena KEMAHAKUASAAN ALLAH SWT, para nabi TERMASUK YESUS pun BERDOA kepada ALLAH agar bisa menghidupkan orang mati

----------
Sekarang masuk pada POINT 3 klarfikasi mengenai PERTANYAAN anda : Apakah muhammad bisa membangkitkan orang mati, kan dia katanya nabi terakhir , kan untuk menyempurnakan?no komen sembarangan ?
>>Jawaban saya dengan logika :
1. Apakah seorang nabi terkahir HARUS MEMILIKI MUKZIJAT BISA MENGHIDUPKAN ORANG YANG TELAH MATI? ( nah tunjukan dalilnya)
2. Faktanya tidak ada DALIL di alkitab maupun al-quran yang mengatakan arti MENYEMPURNAKAN ADALAH MENGHIDUPKAN ORANG MATI.
3. Jadi ts anda bersumber dari kekerdilan pengetahuan anda dalam berasumsi
--------

>>Jawaban saya di tinjau dari persefekstif islam APA ARTI PENYEMPURNA :
a. Rasullulah sebagai nabi terkahir diberikan mukzizat yaitu Al-Qur'an yang merupakan kitab suci agama Islam. Umat Islam memercayai bahwa Al-Qur'an merupakan puncak dan penutup wahyu Allah hanya yang diperuntukkan bagi manusia, yang disampaikan kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam, melalui perantaraan Malaikat Jibril. Dan sebagai wahyu pertama yang diterima oleh Rasulullah SAW adalah sebagaimana yang terdapat dalam surat Al-'Alaq ayat 1-5
b. Yang disempurnakan adalah ajarannya, ibadahnya, hukumnya:
Salah satu contoh :
>>Masalah berpuasa.
Puasa bagi umat beragama lain sebelum islam sudah ada, namun belum sempurna aturanya. Seperti di agama katolik, mereka hanya berpuasa untuk tidak memakan daging-daging atau sesuatu yang berdarah. Namun masih boleh minum. Tidak ada istilah sahur sebelum makan.

>>Namun islam MENYEMPURNAKAN PERKARA PUASA.
Dengan mengatur jam sahur ( makan sebelum berpuasa) lalu jam berpuasa hingga berbuka. Lalu berpuasanya tidak hanya tidak makan daging saja namun tidak makan dan tidak minum. Kemudian esensi puasa lebih dalam adalah menahan lapar,haus dan nafsu negatif serta memperbanyak beribadah.

>>itu adalah salah satu contoh perkara puasa yang disempurnakan islam dan masih banyak perkara lain seperti puasa, shalat, dan sebagainya.

>>PENYEMPURNA berarti ‘’tidak menghilangkan ajaran lama namun MENYEMPURNAKANNYA’’


>>kesimpulan : SYARAT UNTUK MENJADI NABI TERKAHIR ADALAH MEMBAWA AGAMA PENYEMPURNA bukan MENGHIDUPKAN ORANG MATI

2 comments:

  1. Postingannga bagus. Tapi setelah saya baca setengah dri postingan anda, saya tahu kalo anda belum paham mengenai Kristen. Jadi jgn asal bikin prediksi sendiri mengenai isi Alkitab.

    ReplyDelete
  2. Postingannga bagus. Tapi setelah saya baca setengah dri postingan anda, saya tahu kalo anda belum paham mengenai Kristen. Jadi jgn asal bikin prediksi sendiri mengenai isi Alkitab.

    ReplyDelete